Cara Backup File Otomatis di Microsoft Word

Cara Backup Data kali ini akan menunjukkan kepada Anda cara melakukan back up data atau file secara otomatis di Microsoft Word tanpa menggunakan aplikasi atau software backup apapun. Ya, bukan tidak mungkin selama kita bekerja, sesuatu yang tidak kita inginkan terjadi pada komputer kita. Entah itu mati lampu, batery laptop habis, windows error, dan beberapa kejadian lainnya yang datangnya tidak kita sangka-sangka dan diharapkan.

Untuk itu, tak ada salahnya Anda melakukan antisipasi dini terhadap data atau file Microsoft Word Anda, jika sewaktu-waktu nanti dokumen asli Anda tiba-tiba tidak bisa dibuka atau bahkan hilang karena berbagai sebab. Apalagi, jika file / data itu adalah dokumen yang sangat penting, seperti: laporan skripsi, proposal, dan data-data penting lainnya.

Sebagai antisipisinya, Anda dapat melakukan cara backup file / data dengan langkah-langkah seperti yang dijelaskan di bawah ini.

1. Klik tab File, lalu pada jendela yang muncul, pilih menu Options.

2. Di kotak dialog yang muncul pilih menu Advanced, di bagian bawah Save beri centang pada kotak Always create backup copy.

Mengaktifkan kotak Always create backup copy

3. Tekan OK untuk mengakhiri.

Sekarang setiap kali Anda menyimpan dokumen, maka file asli akan tersalin (back up) secara otomatis, seperti contoh di bawah ini.

Tampilan file back up (kiri) dan asli (kanan)

0 komentar :

Posting Komentar